--> 3 Cara Ubah PDF Ke Word Di Android Dan PC (Terbaru)
Home Android / Tips Dan Trik

Cara Ubah File PDF Ke Word - Sebenarnya cara mengubah file PDf ke Word ini cukup mudah, akan tetapi masih banyak orang di luar sana yang belum mengetahui cara convert atau ubah PDf ke Word ini, Mungkin salah satunya anda. Tidak usah khawati jika anda belum mengetahui caranya, karena kali ini blogkusanto akan memberikan tutorial cara convert pdf ke word secara online ataupun dengan menggunakan aplikasi untuk pengguna android.

Sampai sekarang masih banyak file dokumen yang di simpan dengan format PDF, karena memang file PDF ini sangat ringan dan mempunyai berbagai macam fitur di dalamnya. Fitur yang ada di dalam file PDf ini antara lain yaitu bisa di pasang password di file tersebut sehingga isi di dalam PDf tidak bisa di copy paste dengan mudah, jadi data pribadi di dalamnya akan lebih aman. Biasanya dokumen yang berformat PDf ini tidak mudah berubah bentuk dan susunannya dan juga tidak akan mengalami error "missing font" seperti jika kita membuka file tersebut di Microsoft Word. Lalu bagaimana bila anda ingin mengedit file PDF dan merubah menjadi file Word. Maka dari itu kali ini artikel kali ini saya mempunyai 3 cara untuk mengubah pdf ke file word yang bisa anda coba.

3 Cara Ubah PDF ke Word Online, Software dan Aplikasi


Cara Ubah PDF Ke Word Terbaru

Di dalam dunia percetakan atau di sebut garfika, file PDF ini sangat di sukai karena bisa menyimpan data warna dengan bagus sehingga warna yang tersimpan tersebut tidak akan berubah sejak pertama kali disimpan atau di buat oleh desainer hingga sampai ke percetakan. Tidak hanya itu susunan yang terdapat di dalam file tersebut juga tidak akan berubah dan juga bisa di kirim dengan cepat menggunakan email. Akan tetapi pasti ada saatnya file PDF ini di edit karena ada data atau kata-kata yang salah di dalamnya. Untuk caranya saya mempunyai 3 cara seperti yang sudah saya sebutkan di atas yaitu dengan ubah pdf ke word online melalui webisite, mengubah pdf ker word dengan software komputer atau pc dan yang terakhir menggunakan aplikasi pengubah PDF ke word di android. Untuk caranya bisa anda baca tutorialnya di bawah ini.

1. Cara Ubah PDF ke Word Lewat Website


Cara yang pertama kita akan menggunakan sebuah website convert pdf online. Cara yang pertama ini terbilang cukup praktis karena kita tidak perlu susah payah untuk mendowload sofware ataupun aplikasi supaya bisa merubah Pdf ke Word karena di dalam webiste tersebut sudah di sediakan fitur untuk merubah pdf ke word secara online. untuk caranya bisa anda baca di bawah ini :

1. Silahkan buka browser di kumputer atau android anda dan kunjungi website Convert PDf to Word yang beralamat di http://www.pdfonline.com/.
2. Jika anda sudah berhasil masuk di webite convert to pdf tersebut, cari dan klik tombol atau menu yang bertuliskan "Upload a File To Convert".

Cara Ubah PDF Ke Word

3. Cari file PDf yang ingin anda rubah menjadi word, lalu Klik file tersebut dan pilih upload.

Cara Ubah PDF Ke Word

4. Tunggu proses covert pdf to wordnya sampai selesai. Lama proses merubah atau convert file PDf tergantung pada isi PDF, jika isinya terdapat banyak tabel ataupun gambar maka prosesnya akan lumayan lama.

Cara Ubah PDF Ke Word

5. Jika proses convertnya sudah selesai, maka anda sudah bisa melihat file PDf yang sudah berhasil di rubah ke word. Langsung saja klik tombol yang bertuliskan "Download" pada bagian atas.

Cara Ubah PDF Ke Word

6. Saat akan mendownloadnya, anda akan melihat 3 pilihan format file, yaitu Html, Word dan Pdf. Karena saat ini kita akan mengubah file Pdf ke Word maka pilih tulisan "Download Word File".

Cara Ubah PDF Ke Word

7. Done anda sudah berhasil merubah file pdf ke word.

Cara Ubah PDF Ke Word

Anda sekarang sudah memiliki file RTF (.rtf) yang bisa di edit sesuka hati dengan menggunakan software microsoft word yang anda miliki. Gimana mudah bukan cara rubah pdf ke word secara online ini. Namun jika anda ingin mengubah pdf menjadi word dengan software bisa mengikuti tutorial selanjutnya.

Baca juga : Cara Mengembalikan Arsip Instagram

2. Cara Mengubah PDF Menjadi Word dengan Software


Untuk cara selanjutnya kita akan menggunakan sebuah software. Cara yang kedua ini juga lumayan praktis karena jika anda sedang tidak mempunyai jaringan internet bisa menggunakan sofware ini untuk merubah pdf menjadi word secara offline. Untuk caranya bisa anda baca di bawah ini :

1. Bila anda belum mempunyai softwarenya, download terlebih dahulu software yang bernama Ice Cream PDF Convert. Jika sudah langsung saja software tersebut di laptop atau komputer anda.
2. Buka softwarenya, lalu klik tombol yang bertuliskan "From PDF" untuk melakukan covert ke file word.

Cara Ubah PDF Ke Word

3. Selanjutnya klik tanda (+) untuk memasukan file berformat pdf yang ingin anda ubah.

Cara Ubah PDF Ke Word

4. Cari dan klik file pdf anda yang ingin di ubah ke word.

Cara Ubah PDF Ke Word

5. Kemudian ubah format file tersebut sesuai kenginan anda. Software ini bisa mengubah file pdf ke berbagai format. Karena anda akan mengubah menjadi word maka pilih format Doc (.doc) dan klik "CONVERT".

Cara Ubah PDF Ke Word

6. Silahkan tunggu sampai prosesnya selesai. Biasanya proses ini memakan waktu antara 2 sampai 15 menit tergantung berapa banyak data yang tersimpan di dalam file tersebut.

Cara Ubah PDF Ke Word

7. Jika sudah selesai klik "Oke". Done, anda sudah berhasil mengubah pdf menjadi word.

Cara Ubah PDF Ke Word

Jika anda ingin langsung membuka file yang sudah di convert tersebut, klik saja "Open Folder". Sekarang anda sudah bisa mengedit pdf ini sesuka hati, seperti mengedit tabel, merubah data dan menambahkan gambar. Oiya untuk anda yang tidak memiliki laptop ataupun pc, bisa kok mengubah pdf ke word di android. Untuk caranya bisa anda lihat di bawah ini

3. Aplikasi Pengubah PDF Ke Word Di Android


Di cara yang terakhir atau ketiga ini, kita akan menggunakan sebuah aplikasi pengubah pdf ke word di smartphone android. Cara yang ketika ini sangatlah simpel dari pada cara merubah file pdf ke word sebelumnya, karena kita hanya perlu menggunakan smartphone android untuk merubah file pdf. Caranya :

1. Pertama, silahkan anda download dan instal aplikasi yang bernama PDF Conviersion Suite di Google Play Store.
2. Lalu buka aplikasi tersebut.

Cara Ubah PDF Ke Word

3. Setelah masuk kedalam aplikasi, pilih "Convert Pdf to Word".

Cara Ubah PDF Ke Word

4. Kemudian di bagian "Open Form", pilih saja menu "File Manager".

Cara Ubah PDF Ke Word

5. Carilah file berformat pdf yang ingin anda convert atau ubah ke word.

Cara Ubah PDF Ke Word

6. Dan tunggu proses convertnya selesai.

Cara Ubah PDF Ke Word
Cara Ubah PDF Ke Word

7. Done, sekarang anda sudah berhasil mengubah pdf ke word di android.

Jika anda ingin mengedit file tersebut di android, download terlebih dahulu aplikasi microsoft word di google play store. Jika sudah selesai langsung aja instal aplikasinya dan sekarang anda bisa merubah data atau sekedar menambahkan tabel dan gambar melalui aplikasi microsoft word tersebut.

Itulah berbagai macam cara ubah PDF ke Word Online, dengan software maupun di android dengan menggunakan aplikasi. Anda bisa mencoba salah satu cara di atas yang menurut anda cocok untuk di coba. Sekian dulu artikel saya yang sederhana ini semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Terimakasih.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top