--> Menu Diet Sehat Seminggu (Rahasia Para Dokter Kesehatan)
Home Artikel Kesehatan

Menu Diet Sehat Seminggu - Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat tapi aman dan alami saya punya satu tips menurunkan berat badan sehat yang harus kamu coba.
Tips yang satu ini tentang mengatur menu makanan diet kamu agar berat badan kamu bisa turun sebanyak 4kg atau lebih dalam seminggu.

Tips kesehatan tentang menu diet sehat dalam seminggu kali ini bersumber dari beberapa dokter kesehatan serta beberapa artikel kesehatan yang sudah terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami yang sudah saya ringkas agar kamu lebih mudah mengerti dan lebih mudah untuk kamu coba dirumah.

Menu Diet Sehat Seminggu Untuk Menurunan Berat Badan Sampai 4kg

Menu Diet Sehat Seminggu
Menu Diet Sehat Seminggu

Menu Diet Sehat Hari Pertama


Kamu bisa mengonsumsi menu sup untuk diet, sup yang dimaksud merupakan sup untuk membakar lemak dalam tubuh yang tidak mengandung garam.

Kamu juga bisa mengkonsumsi berbagai jenis sup yang berbeda entah itu vegetarian dan non vegetarianTapi pastikan sup yang kamu konsumsi tidak mengandung garam.

Menu Diet Sehat Hari Kedua


Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung banyak serat merupakan pilihan yang bagus untuk memilih menu diet sehat.

Menu makanan di hari yang kedua ini terbuat dari bahan sayur yaitu Sawi Putih atau Kubis, karena kedua sayuran ini sudah terbukti mengandung serat yang tinggi, sehingga sangat baik untuk diet menurunkan berat badan kamu dalam seminggu.

Pastikan saat mengolanya jangan di goreng karena bisa menambah akumulasi lemak yang ada di dalam tubuh kamu, lebih baik kamu mengolahnya dengan cara direbus, dikukus atau juga bisa dengan di tumis tanpa menggunakan minyak.

Menu Diet Sehat Hari Ketiga


Di hari ketiga ini saatnya kamu banyak mengkomsumsi buah seperti jeruk atau jeruk bali. Kamu juga bisa menambahkan jus dengan bahan dasar jeruk bali kedalam menu diet sehat.

Jeruk bali mengandung anzim yang bisa membakar lemak tubuh. Tapi jika kamu tidak ingin repot kamu juga bisa langung memakannya tanpa dibuat jus.

Menu Diet Sehat Hari Keempat


Saatnya kamu mengecilkan perut buncit dengan mengkonsumsi jus, Tapi tidak sembarang jus karena hanya buah - buahan tertentu saja yang baik untuk menunrunkan berat badan terlebih untuk hitungan dalam seminggu saja.

Buah yang saya maksud adalah buah yang mengandung banyak air seperti buah apel, anggur, pir dan sejenisnya, selain bisa menghilangkan rasa haus buah - buahan tersebut juga bisa menghilangkan rasa lapar.

Namun pastikan ketika kamu mengolah buah tersebut menjadi jus kamu tidak menambahkan sedikitpun gula agar jus tersebut murni jus buah alami untuk tidak menambahkan kalori dalam gula.

Menu Diet Sehat Hari Kelima


Di hari kelima ini saatnya kamu menurunkan berat badan dengan menu diet sehat vegan atau vegetarian, karena di hari kelima ini tubuh kamu membutuhkan vitamin dan nutrisi dalam jumlah yang banyak. Ada 3 sayuran yang wajib kamu konsumsi di hari kelima ini yaitu wortel, kentang dan bayam.

Kandungan yang terdapat di ke 3 sayuran tersebut bisa saling melengkapi sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi ke 3 sayuran tersebut dengan cara di rebus.

Menu Diet Sehat Hari Keenam


Nah ketika kamu sudah mengkonsumsi makanan yang banyak di hari sebelumnya, saatnya kamu membakar lemak dalam tubuh dengan mengkonsumsi air putih. Air putih sangat bagus untuk membakar lemak dengan cepat.

Minumlah air putih di hari kelima ini sebanyak 6 sampai 8 liter dan juga jangan lupa tambahkan air putih yang hangat supaya dapat mempercepat proses pembakaran lemak tubuh.

Menu Diet Sehat Hari Ketujuh / Hari Minggu


Setelah kamu rutin melakukan diet seminggu mulai dari hari pertama sampai hari keenam. Saatnya kamu merasakan makanan kesukaan kamu, kamu bisa menikmati cokelat murni atau apapun makanan kesukaan kamu. Tapi ingat, jangan mengkonsumsi secara berlebihan cukup sedikit saja dan juga jangan lupa tetap mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang baik untuk tubuh kamu.


Oke sekian dulu artikel kesehatan dari saya tentang menu diet sehat dalam seminggu.

Semoga artikel saya ini bermanfaat dan semoga berat badan kamu bisa menurun setelah mencoba menu diet sehat yang telah saya berikan.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share artikel ini ya.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top