--> Cara Mudah Mencegah Bau Mulut Saat Puasa
Home Tips Dan Trik

Cara Mudah Mencegah Bau Mulut Saat Puasa

Cara Mudah Mencegah Bau Mulu
Cara Mudah Mencegah Bau Mulu

Kamu pasti tahu bahwa ketika kita mengonsumsi makanan yang berbau tajam dapat memicu bau mulut. Tapi ketika kita menghindari makanan sama sekali maksudnya ketika kita berpuasa, juga bisa menyebabkan Bau mulut.

Ketika kita tidak mengkonsumsi makanan dan minuman secara teratur pada siang hari, produksi air liur atau di sebut saliva, di mulut akan berkurang.

Saliva berfungsi sebagai pelembab mulut sekaligus juga berfngsi sebagai pelawan bakteri. Kalau produksi saliva sedikit maka lidah dan mulut akan menjadi sarang tempat perkembangbiakan bakteri," kata Dr.Rana Al Thib dari Dubai Healthcare City seperti dikutip dari Gulf News.

Selain ketika berpuasa, bau mulut juga dapat dialami oleh beberapa orang yang melewatkan saat sarapan atau makan siang atau kurang minum. Telat makan atau tidak makan

Cara mengakali masalah bau mulut yang menyebalkan ini, hal yang pertama harus dilakukan pastikan kebersihan gigi serta mulut terjaga. Selain menyikat gigi sehabis selesai makan, jika bisa berkumurlah dengan obat kumur atau juga bisa menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi.

Cegah mulut menjadi kering ketika berpuasa dengan cara mengonsumsi air putih yang banyak saat sahur, berbuka, dan sebelum tidur. Mengkomsumsi air putih 2 liter setiap hari juga wajib dipenuhi selama bulan Ramadhan agar kita tidak terlalu lemas serta mulut tidak terlalu bau.

Berkumurlah menggunakan air putih, selama tidak tertelan, karena bisa membantu mengurangi jumlah bakteri yang berada di dalam mulut. Berkumur ini bisa kita lakukan saat melakukan wudhu.

Demikian Artikel dari saya tentang cara cegah bau mulut saat puasa, semoga artikel ni bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top