--> Cara Daftar Twitter Di Android
Home Android / Tips Dan Trik

Daftar Twitter Di Android - Cara daftar akun Twitter di Smartphone Android sebenarnya sangat mudah, tidak perlu repot-repot memasukan nomor telepon untuk verifikasi seperti saat mendaftar melalui PC, sebaliknya jika kita daftar akun Twitter melalui aplikasi Twitter yang tersedia di Google Play Store kita bisa memilih verifikasi menggunakan akun email kita, tapi ada kekurangan jika kita memverifikasi menggunakan akun email yaitu kita tidak bisa mengakses menu security di HP yang berfungsi untuk mengontrol verifikasi login dan login request kecuali kita bisa akses melalui PC.

Cara Daftar Twitter Di Android


Daftar Twitter Di Android
Cara Daftar Twitter Di Android

Dan untuk fitur-fitur security kita tetap bisa mengaksesnya walaupun kita tidak menambahkan nomor telepon kita. Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap langkah demi langkah cara daftar Twitter Di android tanpa menggunakan nomor HP. Oke tanpa banyak bicara lagi langsung saja ke topik artikel ini

Bahan-bahan atau alat yang harus di persiapkan
- Smartphone Android
- Akun email aktif
- Aplikasi Twitter
- Koneksi data

Jika bahan-bahan atau alat di atas sudah terpenuhi kita masuk ke langkah selanjutnya

1. Buka aplikasi Twitter yang sudah kamu instal di Android.

2. Kemudian pilih mendaftar/sign up.

3. Silahkan isikan Nama kamu setelah itu klik Next.

4. Kita akan Diminta untuk memasukan nomor HP, kita bisa melewatinya dengan klik "Use mail instead".


5. Masukan alamat email kamu yang masih aktif yang akan kita gunakan untuk mendaftar.

6. kemudian isikan password untuk login.

Daftar Twitter Di Android Login Kata Sandi
Cara Daftar Twitter Di Android Kata Sandi

7. Ketika muncul opsi untuk memasukan nomor HP, kamu pilih "Not now/Jangan sekarang" dan nanti akan ada pilihan lagi kamu pilih "I'M sure/Saya Yakin".

Daftar Twitter Di Android Nomor Ponsel
Cara Daftar Twitter Di Android Nomor Ponsel

8. Buatlah username akun Twitter yang akan kamu gunakan, jika sudah selesai kamu klik Next.

9. Disini kamu akan diminta untuk menfollow beberapa kategori atau kamu bisa melewatinya dengan memilih "Not Now/Lewati".

Daftar Twitter Di Android Follow
Cara Daftar Twitter Di Android Follow

10. Sampai disini kamu sudah bisa mengupload foto profil kamu, baik melalui Gallery maupun mengambil langsung lewat kamera Android kamu, jika sudah selesai memilih kamu bisa memilih Save Changes atau jika kamu ingin melewati kamu bisa pilih Not now.

11. Selanjutnya kamu akan disarankan untuk follow beberapan akun Twitter populer, pilih akun yang ingin kamu ikuti atau kamu juga bisa melewati dengan pilih Not now.

Daftar Twitter Di Android Blog Ku Santo
Cara Daftar Twitter Di Android Blog Ku Santo

Selamat akun Twitter kamu sudah selesai dibuat dan siap untuk kamu gunakan. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan akun Twitter untuk mengikuti orang (Follow), posting status (Tweet), retweet, mengubah password atau foto profil dan lain sebagainya.

Sedikit saran dari saya sebaiknya kamu juga menambahkan nomor telepon supaya jika suatu saat kamu mengalami kesulitan saat masuk/login karena lupa kata sandi kamu bisa melakukan opsi pemulihan melalui Verifikasi lewat SMS. Oiya jangan lupa follow akun Twitter saya @blogkusanto.

Sampai disini artikel dari saya, semoga artkel ini bermanfaat bagi kamu.
Terimakasih sudah berkunjung.

Baca juga :

Tidak ada komentar

to Top